• SMP NEGERI 4 GRESIK
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

UPT SMP Negeri 4 Gresik Menang Lomba Teater Tradisi Pekan Cipta Seni 2022

UPT SMP Negeri 4 Gresik berhasil meraih juara tiga lomba teater tradisi pada Pekan Cipta Seni Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tingkat Kabupaten Gresik tahun 2022. Keberhasilan yang diraih oleh tim teater ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah dalam bidang non akademis.


Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik bidang Pendidikan Dasar pada hari Selasa, 31 Mei 2022. Acara ini diadakan di Aula Ainul Yaqin Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik dan diikuti oleh banyak sekolah negeri dan swasta. Terdapat beberapa jenis lomba, antara lain: musik tradisi, teater tradisi, poster, seni lukis, cipta baca puisi, seni tari, paduan suara, dan samroh.


Tim teater UPT SMP Negeri 4 Gresik ini terdiri dari 20 siswa, yang berasal dari kelas VII dan VIII. Mereka mendapat bimbingan langsung dari Ika Nur Rifanti; yang dibantu oleh tim, Lilik Indrawati, Puji Heriwati, dan Yusuf Aliputro; serta guru lainnya.


Ika menyampaikan, kendala dalam mengikuti lomba ini adalah singkatnya waktu yang digunakan untuk seleksi pemain, membina siswa yang terpilih, dan berlatih bermain peran. Namun, dengan bekal bondo nekat dan menyadari pentingnya berproses bagi siswa, akhirnya semua proses ini berhasil dilalui.


“Sebisa mungkin, dengan tekad dan semangat yang kuat antara pembina dan siswa, kami membangun sinergi yang positif. Sungguh proses yang luar biasa. Terima kasih untuk anak-anak semua,” tutur Ika. (Ri)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
UPT SMP Negeri 4 Gresik Memperbaiki Mutu Pendidikan dengan Meresmikan Gedung Teater dan Launching Buku Karya Siswa

Untuk memperbaiki mutu pendidikan, UPT SMP Negeri 4 Gresik melakukan perbaikan diri dengan membangun dan merenovasi beberapa gedung, yaitu membangun gedung teater serta merenovasi musho

17/01/2023 11:00 - Oleh IDKNever6 - Dilihat 389 kali